Rabu, 30 Maret 2011

0 9 Bagian tubuh yang "Tidak berguna"

Dari sekian banyak bagian di tubuh kita, ternyata ada 10 bagian dari tubuh kita yang "tidak berguna"
APA SAJAKAH ITU???
Pasti Anda penasaran.
Dan inilah 10 bagian yang "tidak Berguna"

9. Kelopak mata ketiga (Plica semilunaris)

Mungkin beberapa dari Anda sekalian tidak tahu, tapi ternyata Anda memiliki kelopak mata ketiga. Bukalah kedua kelopak mata Anda lebih besar, kelopak mata ketiga itu terletak tepat di pojok saluran air mata. Kelopak mata ketiga sisa bagian yang dikenal sebagai "membran nictitating," yang masih ada pada hewan seperti ayam, kadal dan hiu.

8. Bulu Dada
Pada jaman dahulu manusia pernah memiliki bulu dada yang tebal. Sampai sekitar 3 juta tahun yang lalu, manusia ditutupi dengan itu. Tapi saat Homo erectus tiba, ada kemampuan manusia untuk berkeringat sehingga manusia tidak memerlukan bulu itu lagi

7. Sinus
Dokter tidak benar-benar tahu banyak tentang sinus, hanya diketahui bahwa kita memiliki banyak. Fungsi dari sinus kemungkinan untuk berbagai fungsi dari isolasi mata kita untuk mengubah pitch dan nada suara kita.

6. Adenoids
Adenoids, merupakan bagian tubuh yang rentan terhadap pembengkakan dan infeksi yang menyebabkan gondok. Dan akan terjadi setiap 7 tahun. Untungnya, semakin tua kelenjar gondok kita akan menyusut dan hilang bersama-sama dengan adenoids.

5. Amandel
Juga rentan terhadap pembengkakan dan infeksi. Jika agan masih memilikinya pada usia 30-an , itu merupakan sebuah prestasi

4. Tulang tungging
Ini merupakan bagian dari anatomi tulang ekor dari vertebra yang merupakan sisa pada saat manusia memiliki ekor

3. Erector Pili
Kapan kita berambut? (lihat No 9), pili spinae berguna untuk membuat bulu kita berdiri yang dahulu digunakan agar terlihat lebih besar dan menakutkan. Sekarang, itu hanya memberikan efek merinding

2. Gigi bungsu
Kembali pada hari, ketika kita makan daging raksasa dari tulang yang keras, gigi kita cenderung rontok. Karena itu, ketika geraham cadangan tersebut, alias "gigi bungsu," datang, mereka menyambut ceria. Saat ini, fluoride dan peletakan gigi akan membuat sangat sakit.

1. Usus Buntu (Appendix)
Darwin menyatakan usus buntu itu berguna untuk pencernaan pada jaman dahulu ketika manusia masih menjadi pemakan tumbuhan; lalu usus buntu makin menyusut sejak manusia mulai makan makanan lebih mudah dicerna.

0 komentar:

Posting Komentar

 

ADITYA BLOG Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates